TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Bupati Soppeng Buka Seminar dan Call For Paper KTI Guru se-Kabupaten Soppeng 2024


Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE membuka secara resmi Seminar dan Call For Paper Karya Tulis Ilmiah (KTI) Guru se-Kabupaten Soppeng Tahun 2024. Yang diselenggarakan oleh LP2KS (Lembaga Pendidikan & Pelatihan Kesejahteraan Sosial) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng. Acara ini diselenggarakan di Aula Gabungan Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng pada hari Sabtu, 20 April 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para guru untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif mereka dalam bentuk KTI.

"Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Soppeng," ujar Andi Kaswadi Razak.


Seminar ini diikuti oleh ratusan guru dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Soppeng, tak hanya itu seminar ini juga menghadirkan beberapa narasumber ternama, di antaranya Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke, M.A., Dosen tetap pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong Papua, dan Dr. Muhammad Said, S.Sos, M.Si, Dosen/Lektor Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan Reviewer Call For Paper KTI Guru se-Kabupaten Soppeng Tahun 2024.  

Sementara itu Ketua LP2KS  (Lembaga Pendidikan & Pelatihan Kesejahteraan Sosial) Jamal Hasan Basir, S.IP, M.Si mengatakan bahwa dari ratusan peserta yang mendaftar telah terjaring sebanyak 74 peserta, ke 74 peserta tersebut nantinya akan dilakukan reviewer dan penilaian oleh tim reviewer, ungkap Jamal Hasan Basir.

Dirinya menambahkan bahkan nanti akan diterbitkan hasil presentasi ke 74 artikel ilmiah peserta dalam bentuk Buku Prosiding Seminar ber ISBN yang akan diserahkan ke Bupati Soppeng pada Upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 . Buku ini diharapkan selain menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam pemajuan pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Soppeng juga menambah penilaan angka kredit guru sebagai penulis, tutup Jamal Hasan Basir.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh ratusan guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Soppeng. Diharapkan melalui kegiatan ini, para guru dapat meningkatkan kompetensi mereka dalam bidang penulisan ilmiah dan berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Kabupaten Soppeng.

Komentar0

Type above and press Enter to search.