TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

HMI Cabang Soppeng Gelar Demo Di Depan Kantor PERUMDAM Tirta Ompo, Tuntut Direktur Mundur


Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Soppeng menggelar aksi demonstrasi di depan kantor PERUMDAM Tirta Ompo Soppeng, Selasa (2/4/2024). Demo tersebut menuntut Direktur PERUMDAM Tirta Ompo untuk mundur dari jabatannya karena dinilai tidak becus dalam memimpin perusahaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Aksi demonstrasi ini dimulai sekitar pukul 14.00 WITA dan diwarnai dengan aksi bakar ban. Dalam aksinya, HMI Cabang Soppeng membawa berbagai spanduk dan poster yang berisi kecaman terhadap kinerja PERUMDAM Tirta Ompo Soppeng. Mereka juga meneriakkan yel-yel dan orasi yang menuntut agar Direktur PERUMDAM Tirta Ompo segera mundur. 

Menurut Koordinator Aksi, Andi Dirga Patalo, PERUMDAM Tirta Ompo Soppeng telah lama dikelola dengan buruk. Hal ini terlihat dari kualitas air yang buruk, distribusi air yang tidak lancar, dan pelayanan yang tidak prima, serta sering terjadi mati air. Dan kasus yang paling baru adalah penyegelan meteran listrik PERUMDAM Tirta Ompo oleh pihak PLN dikarenakan menunggak pembayaran listrik untuk bulan Maret 2024".

"Sudah berulang kali masyarakat mengeluhkan buruknya pelayanan PERUMDAM Tirta Ompo Soppeng. Tapi, tidak ada perubahan yang signifikan dari pihak PERUMDAM Tirta Ompo" ujar Koordinator Aksi, Andi Dirga. Oleh karena itu, kami menuntut agar Direktur PDAM segera mundur dari jabatannya," ujar Andi Dirga.

Selain itu, para mahasiswa juga menuding PERUMDAM Tirta Ompo Soppeng tidak transparan dalam pengelolaan keuangannya. Mereka meminta agar dilakukan audit terhadap keuangan PERUMDAM Tirta Ompo Soppeng. 


Karena Direktur PERUMDAM Tirta Ompo tidak ditempat maka aksi demo HMI Cabang Soppeng tersebut diterima oleh Dewan Pengawas Perumdam Soppeng. Salah Seorang Dewan Pengawas Perumdam Soppeng, Agus Setiawan PH Rauf, mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan dari HMI Cabang Soppeng.


"Kami akan segera menggelar rapat untuk membahas tuntutan dari HMI Cabang Soppeng. Hasil rapat tersebut akan kami sampaikan kepada pihak terkait," ujar Agus Setiawan PH Rauf.

HMI Cabang Soppeng berharap agar tuntutan mereka segera dipenuhi oleh pihak terkait. Mereka juga meminta agar Dewan Pengawas Perumdam Soppeng untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja PDAM Soppeng secara menyeluruh.



Komentar0

Type above and press Enter to search.