TSAoTSd7Gpr8TUz7TpriBUz6

Mardhati, S.Pd., Guru SDN 135 Salebbo Mario Lolos Ke Tahap Review Seminar Nasional dan CPF KTI 2024


Kabar gembira datang dari SDN 135 Salebbo Mario, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. Salah satu gurunya, Mardhati, S.Pd., berhasil lolos ke tahap review dalam seminar nasional dan Call Paper For KTI (Karya Tulis Ilmiah) 2024 yang diadakan di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Sabtu 20 April 2024.

Seminar nasional dan call paper for KTI 2024 ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh LP2KS (Lembaga Pendidikan & Pelatihan Kesejahteraan Sosial) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Soppeng melalui diseminasi hasil penelitian dan pemikiran para akademisi, praktisi pendidikan, dan guru.

Mardhati, S.Pd. mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul "Pengetahuan Peserta Didik Tentang Upacara Adat Mappacci pada Era Global". Penelitian ini dilakukannya dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta didik kelas 3 SDN 135 Sallebbo Mario tentang Upacara Adat Mappacci di era globalisasi saat ini.

Sebagai salah satu peserta dari 74 orang yang lolos pada tahap review, Mardhati, S.Pd., guru Kelas 3 SDN 134 Salebbo Mario adalah merupakan kebanggaan tersendiri bagi SDN 135 Salebbo Mario dan Kabupaten Soppeng secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan bahwa guru-guru di Kabupaten Soppeng memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui penelitian dan pengembangan.

Tentang Mardhati, S.Pd.

Mardhati, S.Pd., adalah seorang guru kelas 3 dan telah 8 tahun mengabdi di SDN 135 Salebbo Mario serta memiliki pengalaman yang cukup dalam membimbing peserta didiknya. Mardhati, S.Pd., juga aktif mengikuti berbagai pelatihan dan seminar untuk meningkatkan kompetensinya sebagai guru.

Tentang Upacara Adat Mappacci

Upacara Adat Mappacci adalah salah satu upacara adat yang masih dilestarikan oleh masyarakat Bugis di Sulawesi Selatan. Upacara ini biasa dilakukan salah satunya pada prosesi acara pernikahan.

Tentang Era Globalisasi

Era globalisasi adalah era di mana dunia semakin terhubung dan saling bergantung. Hal ini membawa banyak perubahan di berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Di era globalisasi ini, penting bagi peserta didik untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dapat membantu mereka untuk bersaing di dunia internasional.

Tentang Seminar Nasional dan Call Paper for KTI 2024

Seminar nasional dan call paper for KTI 2024 diadakan pada tanggal 20 April 2024 di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng. Seminar ini menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Komentar0

Type above and press Enter to search.